5 Situs Penyedia Template Responsive Gratis



Template adalah bagian dari blog yang tidak bisa dipisahkan. Template merupakan tampilan web kita. Sekarang saya share 5 Situs Penyedia Template Responsive Gratis. Ada banyak template yang bagus di sana sini, tapi ada beberapa situs yang konsisten dengan kualitas templatenya, misal seperti template responsive yang mendukung seo itu lumayan ribet juga untuk dibuat. Tapi ada beberapa situs yang menyediakannya gratis, tetapi ada beberapa juga yang bayar. Karena sudah diberikan gratis kita harus mengapresiasi para pembuat template ini dengan tidak mengganti credit footernya dengan itu saja kita sudah bisa menghargai para pembuat template berbakat ini. (image source: http://freebbble.com/)

Jika kita menghapus credit pada footer atau dimanapun itu, berarti kita melanggar hak cipta dari seseorang yang sudah mendesign template tersebut dan hal itu dianggap ilegal. Terkecuali kita sudah mengeditnya sehingga ada ciri khas blog anda, anda bisa menambahkan nama anda disitu tetapi jangan menghapus credit yang terdahulu.

5 Situs Penyedia Template Responsive GRATIS

Pertama: Arlina Design
Situs yang pertama ialah Arlina Design yang templatenya sudah terkenal dimana mana. Siapa yang tidak kenal dengan situs ini yang membuat template dengan kualitas premium. Templatenya pun sudah digunakan oleh para blogger. Dengan tampilan yang simple, dengan dipadukan warna yang apik, nan responsive dan juga mendukung seo ini diberi gratis. Tapi ada juga template yang berbayar yang mempunyai keistimewaan sendiri.

Kedua: Mas Template
Mas Template adalah situs yang berasal dari Blog Maskolis yang sudah membuat template berkualitas sejak lama. Tetapi Maskolis berisikan konten yang campur, dan Mas Template hanya terfokus pada template. Banyak yang disuguh kan dari situs Mas Template ini, dari template untuk situs film, game, software,dll. Dengan ciri khas yang templatenya sering dinamai Jhonny. Sampai sekarang saya pun tidak tahu siapa itu Jhonny.

Ketiga: Blog Kang Ismet
Blog Kang Ismet memang tidak hanya terfokus pada template, tapi banyak template yang dibuatnya yang sangat bagus. Template yang unik dan berbeda dari yang lain. Di Blog Kang Ismet banyak disuguhi tutorial tutorial untuk para blogger. Template diblog ini kebanyakan gratis dan tampilan menarik. Banyak dari templatenya yang sangat mendukung seo, salah satunya template super seo yang dulu saya pernah gunakan di blog saya yg terdahulu. Dengan tampilan simple & fast loading yang sangat memanjakan visitor.

Keempat: Blogger Templates
Situs ini yang sangat banyak menyimpan koleksi dari berbagai template. Ada bermacam jenis template yang disuguhkan dari blog ini. Jika ingin template yang responsive kita harus menuju label responsive, karena tidak semua template di blog itu responsive. Tetapi banyak template yang mungkin anda sukai tetapi tidak responsive di blog tersebut.

Kelima: Kunci Dunia
Yang terakhir ada situs Kunci Dunia. Kebanyakan template dari blog ini premium karena kualitas yang tidak bisa diremehkan, tetapi ada beberapa template yang gratis yang juga sama kualitasnya seperti yang premium. Karena itu saya memilih situs ini karena kualitasnya.

Sebenarnya masih banyak situs yang menyediakan tentang template responsive gratis ini, tetapi saya tidak bisa memasukannya karena terlalu banyak diluar sana. Anda bisa mencari nya lebih lanjut di google jika kurang puas dengan situs yang saya berikan dengan keyword "Template Responsive".

Sekian dari 5 Situs Penyedia Template Responsive Gratis mohon maaf bila ada kesalahan, semoga bermanfaat. Jika ada saran atau kritik mohon berkomentar dikolom yang sudah disediakan.

saya paling sering ganti-ganti template di arlina design soalnya tempaltenya responsive banget..
cocok banget saya rasa

mantap gan infonya. ane beberapa tahun ini pake template buatan dari mbak arlina design. Emang jos gandos gan :D

Kalau saya kadang cari template di arlina design sama mas sugeng gan.

ganti - ganti tema apa berdampak buruk ya gan ?

mantapp nihh kalau saya sering buka situsnya arlina design

arlina lebih deh hehe, ane suka arlina karena fontnya mantap :D

wahh, perlu dicoba nih. thanks info gan

di mas sugeng juga gan, responsive + seo friendly

buruk gan, kadang ada widget yang kesangkut sama templatenya

Kalau punya Mba Arlina terkenal berat untuk kotak komentarnya.

Silahkan jika ada yang ingin memberi saran atau pertanyaan jangan sungkan :) . Jangan Spam!