Cara Meringankan / Mengoptimalkan Kinerja Windows 7


Windows 7 - Sudah tidak heran lagi jika pc kita lemot atau sering lag, itu karena ram atau biasanya jika bermain game diakibatkan oleh proccesornya kurang memadai. Tetapi ada cara untuk meringankan / mengoptimalkan kinerja Windows 7 ini. Tutorial ini khusus windows 7 karena saya belum mencobanya di windows yang lain.

Ditutorial ini saya mencoba untuk meringankan pekerjaan windows yang teralu berat karena effect effect yang kurang penting. Tetapi effect effect ini cukup menarik jika yang kita inginkan adalah tampilan itu sendiri. Tapi jika kita menginginkan performa pc misalnya untuk bermain game, karena bermain game membutuhkan ram yang cukup banyak anda bisa menggunakan tutorial ini untuk mengurangi angka ram yang terpakai saat bermain game.

IKUTI LANGKAH - LANGKAH DI BAWAH INI

Pertama-tama kita buka folder Control Panel, lalu masuk ke System and Security


Kedua Masuk ke System, lalu scrool kebawah klik Change Setting pada panel 'Computer name, domain, and workgroup settings'


Ketiga pilih tab Advance, lalu pada 'Performance' klik Settings

Keempat silahkan setting sendiri apa yang akan anda offkan fitur / effeknya. (disini saya memberikan settingan pc saya)

Langkah terakhir silahkan klik Apply dan OK. Dan lihat hasilnya.

Jika anda ingin mengoffkan semua fitur agar performa pc anda meningkat tajam, anda tinggal pilih 'adjust best performance' Lalu klik apply dan ok.

VIDEO

Terimakasih sudah membaca tutorial dari blog saya, semoga bermanfaat. Jika ada saran atau kritik silahkan berkomentar dikolom yang sudah disediakan.

mantap gan bisa makin optimal ini

Kalau mempercepat win 10 ada gak ya gan

Waduh mantap sih, tapi pc ane dah upgrade win 10

cara serupa berlaku untuk win 10 g gan

sayangnya sekarang pada pakai windows 10 ;D

Saya menggunakan Windows 10 gan hehe

ohh ternyata ram yang bikin lemot ya gan... hmm ok siip gan mksih infonya

Silahkan jika ada yang ingin memberi saran atau pertanyaan jangan sungkan :) . Jangan Spam!