Cara Membuat Aplikasi Color Picker Pada Post

Biasanya kita membutuhkan kode warna untuk mengaplikasikannya pada css. Tetapi kita harus mencarinya ke google karena kita tidak tahu pasti apa kode untuk warna yang kita inginkan. Cara Membuat Aplikasi Color Picker Pada Post ini cukup memudahkan anda untuk mengambil kode warna di blog sendiri.


Jadi anda tidak perlu repot repot mencari lagi ke google, karena di blog anda sudah ada. Dan ini juga bisa digunakan oleh pengunjung blog anda. Selain memudahkan mencari kode warna, aplikasi color picker ini juga bisa meningkatkan pengunjung. Jika pengunjung anda membutuhkan kode warna, maka pengunjung anda akan mengunjungi blog anda untuk mendapatkan kode warna.

Cara pemakaian cukup mudah. Kita tinggal memilih warna yang ingin kita gunakan. Warna lengkap tinggal menggeser geser untuk menemukan warna yang pas. Pada aplikasi ini disediakan kode hex dan rgb jadi kita tinggal kopas mana yang akan kita pakai.

Ada 2 jenis aplikasi color picker ini. Yang satu menyediakan semua warna dari a sampai z, dan yang satu lagi seperti pelangi kita pilih satu warna lalu akan ada warna yang dekat dengan warna tersebut. Pertama kali saya melihat aplikasi color picker dari blog kang ismet. Untuk melihat demonya silahkan klik disini.

Cara Memasangnya di Postan Blog
  • Buka blog anda
  • Lalu buat post baru atau page (laman) sama saja
  • Pada kanvas ganti dari Compose menjadi HTML
  • Lalu copy paste kode dibawah ini
<center>
<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="500" id="obj1" width="500"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><param value="High" name="quality"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="500" height="500"> </object> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="500" id="col" width="500"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><param value="high" name="quality"><param value="#ffffff" name="bgcolor"><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="500" align="middle" height="500"> </object> </center>
  • Selesai, dan Publikasikan. Lihat hasilnya.
Jika anda tidak ingin menempatkan aplikasi itu ditengah, silahkan hapus kode <center> dan </center>. Terimakasih sudah membaca artikel saya. Jika ada masalah, saran, dan kritik silahkan berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Semoga bermanfaat.
0 Comments

Silahkan jika ada yang ingin memberi saran atau pertanyaan jangan sungkan :) . Jangan Spam!