Cara Menambahkan Scroll Pada Label


Label atau Kategori berfungsi untuk mengelompokan artikel yang kita buat, untuk mengefektifkan widget ini kita tambakan scroll pada widget labelnya. Misal seperti artikel tentang tutorial blog kita kelompokan menjadi 'Blogger' agar tidak sulit untuk mencarinya. Cara Menambahkan Scroll Pada Label ini tidak terlalu sulit kita hanya perlu memasukan kode tambahan pada html blog kita. Kita perlu mengubah cssnya. Tetapi mungkin ada beberapa blog tertentu yang menggunakan template yang berbeda sehingga kode yang dicari tidak ditemukan.

Menambahkan scroll pada label bertujuan agar jika kita mempunyai banyak jenis artikel, di widget label pada blog kita tidak terlalu banyak memakan tempat. Kita membatasi heightnya misal hanya 200px itu ukuran untuk kotak widget normal. Jadi kita hanya perlu scroll pada label tersebut untuk mencari apa yg pengunjung cari.

Contohnya?
Cara Menambahkan Scrollnya!
Pertama: Masuk ke Blogger

Kedua: Lalu ke Template, Klik Edit HTML

Ketiga: Cari/Search (ctrl+f) kode <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'>
    Keempat: Lalu copas (copy paste) kode dibawah ini , tepat dibawah kode diatas
    <div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'> 
    Kelima: Lalu cari kode </b:includable> yang dekat dengan kode pertama
      Keenam: Lalu copas (copy paste) kode dibawah ini , tepat diatas kode diatas
      </div> 
      Ketujuh: Simpan Template
        Untuk Setting Lebih Lanjut
        Ada yang harus diubah dari kode ini, tetapi tidak diubah juga tidak akan bermasalah. Hanya berapa tinggi dari kotak label yang anda inginkan. Untuk mengubahnya anda harus mengubah kode yang berwarna merah menjadi ukuran yang anda mau.

        Sekian dari artikel Cara Menambahkan Scroll Pada Label. Semoga tutorial ini dapat membantu menyelesaikan masalah pada web atau situs anda. Jika ada kesalahan atau saran, mohon anda berkomentar pada kolom yang sudah disediakan.

        ini maksudnya untuk widget tambahan disidebar kan gan?
        mau coba soalnya, simpel..

        iya tapi untuk ditutorial ini, hanya untuk widget label.

        Silahkan jika ada yang ingin memberi saran atau pertanyaan jangan sungkan :) . Jangan Spam!