Cara Membuat Contact Form



Contact Form adalah form untuk mengirim pesan kepada admin blog atau kita sendiri. Cara membuatnya cukup mudah karena memakai website pembuat contact form gratis. Contact Form ini berguna untuk kelengkapan website, agar para pengunjung bisa mengirim pesan kepada kita jika ada yang ingin disampaikan misalnya kesalahan dalam artikel, request sebuah artikel, atau ingin berteman dengan admin blognya.

Cara kerjanya cukup mudah, kita hanya perlu mengisi nama, lalu email kita, dan yang terakhir pesan yang ingin disampaikan kepada admin blog tersebut. Lalu jika pesan sudah terkirim, pesan akan ada diemail kita. Jadi untuk mengirim pesannya kita tidak perlu login, hanya mengisi form dan pesan akan langsung terkirim ke email admin blog.

CONTOH FORM

CARA MEMBUAT CONTACT FORM
Pertama:  Masuk kewebsite pembuat contact form disini

Kedua: Silahkan login atau daftar terlebih dahulu jika belum mempunyai acc nya

Ketiga: Setelah login klik New Form diujung kiri atas, lalu pilih contact form

Keempat: Setting seperlunya, sebagaimana yang formal saja

Kelima: Jika sudah klik Publish Form, Lalu pada sidebar klik Blogger

Keenam: Copy semua kode yang ada disitu. Itulah code Contact Form kamu.

CARA MEMASANG CONTACT FORM DIBLOG
Untuk memasangnya di blog tidak perlu bertele tele cukup mudah caranya buat post baru, pada kanvas ganti dari Compose ke HTML. Lalu paste semua kode yang tadi kamu copy. Jika sudah tinggal publikasikan. Jangan ada kode yang diganti nanti bisa error. Untuk mencobanya anda tinggal mengisi form diatas dengan nama asal, pesannya pun akan terkirim ke email anda.

Terima kasih sudah membaca artikel dari blog kami. Mohon maaf jika ada kesalahan atau apapun yang membuat anda terganggu, jika berkenan silahkan meninggalkan komentar pada kolom yang sudah disediakan. Kami akan melakukan apa yang kami perlukan.

Ini Emg Cara Yang Paling Simple...

form kontak penting banget buat mempermudah pengunjung dalam melakukan kontak ke admin blog. terima kasih tutor nya

Silahkan jika ada yang ingin memberi saran atau pertanyaan jangan sungkan :) . Jangan Spam!